CHECK IT OUT

Monday, January 31, 2011

keluarGAlau


biasa anak sekolah, pulang sekolah gak langsung pulang. yakk kita: aku, jovita, bunga, ninin, dila, avi berencana mau liat JU-On rame rame dirumah ninin (again).
pulang sekolah mampir dulu ke garfield pinjem dan balikin buku, terus kerumah si ninin deh.
okeeeeeeeeeeeeee, kita semua nonton itu pilem sambil tutup mata dan telinga. jadi mau liat apa coba kalo telinga sama mata ditutupin?? -____-
rencana kita semua setelah nonton JU-ON tuh mau beli ceker sama usus haha tapi yang jual bukanya sore, soooo ya gitu td kita liat JU-ON dulu.
habis jalan jalan kesana kemari, beli ceker usus bla bla bala, balik lagi deh ke rumah ninin. ah tapi anak anak pada autis semua sama komik yg baru mereka pinjeeeem -,-
aku sama ungek suwung deh, akhirnya kita foto foto webcaman deh pake laptopnya jovita ehehe.
kenter banget sumpahhh!! -___________-











yak, inilah kami keluarga galau -,-

ya, itu hanya beberapa bagian dari galau-nya keluarga galau -,- gimana sodara sodara?
ilfeel bukan? apalagi aku yang nge tag-in muka per muka satu persatu. sambil nahan geli tapi ilfeel juga liat muka muka cacat kami --"
hahahaha tapi bisa buat refreshing juga kok, kalo mau liat buka aja disini.
tapi bagi yang memiliki penyakit jantung plis saya mohon jangan dibuka, untung kabaikan kita bersama.

Thursday, January 27, 2011

short message service

x: * tuh kadang perhatian, kadang cuek. tergantung mood gitu deh. susah ditebak huhu
y: sama bgt deh kayak **. berarti kamu juga harus ngikutin moodnya * ya? capek gak?
x: haha iyaa tapi aku berusaha gak kenal kata capek, gak pernah capek buat sayang sama dia. meskipun nyesek gini, meskipun pada bilang aku bego tolol kalo masih mau sama dia :)
y:hihi aku salut banget sama kamu! :) andai ya, * baca sms ini pasti dia bakal nyesel setengah koid pernah giniin kamu. dan dia tuh harusnya beruntung BANGET punya kamuuu.
x: aku gak berharapa dia bacaa ku pengen dia nyadar sendiri seberat apa aku pertahanin ini.
y: ckck susah buat dia sadar diri. harus dislentik dulu baru ngeh. sitik. terus sekarang mereka gmna?
x: yah pengen sih dia tau, tapi gak mungkin juga kan? kayaksih gak kontakan lagi.
y: bisa kalo kalian mau terbuka. bagus, berarti gak perlu ada yg dikhawatirin bgt.
x: tapi kalo inget apa yg pernah mereka lakuin aku masih takut huhu.
y: iya aku tau sih, aku kadang juga gitu. kepercayaanku aja sampe berkurang kok. udh gak kayak dulu lagi malah. kalo kamu gmna sama *?
x: terus apa yang ngebuat kamu masih bertahan? padahal ** juga udah ketok ketok mbanter kan? yah masih belum bisa percaya huhu
y: setiap orang berhak buat dapetin kesempatan kedua kan? aku yakin ** gitu karena dia lagi khilafwaktu itu. mungkin. kalo aslinya ** emang tukang banter dan gak serius sama aku pasti dia gak bakal balik ke aku lagi. dan menurutku dia berhak dapetin kesempatan buat benerin kesalahannya :) cuman ya itu kepercayaanku hilang :(
x: hihi iya ya, aku juga gak kepikiran apa sih yg ngebuat dia sampe kayak gitu, pdhal dia udh punya kamu ckck. kita sama sama pertahanini yaaa? ;)

intinya: KITA SAMA!

Sunday, January 16, 2011

mendua

Ada apa denganmu?

Sebut saja ini intuisi perempuan, tetapi aku memang merasa kau tak benar-benar jujur kepadaku. Setiap kali aku berusaha menatap langsung ke matamu, berusaha membaca isi hatimu, kau malah menjauh dariku. Berpaling.

Kau selalu berusaha meyakinkan, "Tak ada masalah dalam hubungan kita." Lalu, kau memelukku erat, tetapi tak ada kehangatan di sana. Bahkan, aku mulai merasa tak ada lagi cinta untukku di sana, di hatimu.

Kau ada, sekaligus tiada.

Kenapa kita harus seperti ini, bermain-main dengan kejujuran? Atau, seperti inikah aturan main percintaan kita-kau akan terus-menerus membuatku bertanya-tanya tentang seberapa dalamnya perasaanmu kepadaku?


mendua by indah hanaco


Saturday, January 15, 2011

binguuuuuung :|

sssshh aku bingung bgt deh, bentar lagi ultah tapi belum ada rencana buat dirayain apa gak.
aku pengen sih dirayain, tapi disisi lain aku juga males.
eman eman juga sm duit yg kebuang buat waktu yang kira kira 4 jam-an doang. takutnya nyesel. mmmm

options:

1. dirayain seperti bagaimana sweet seventeen pada umumnya -__-
2. private party
3. traktir temen temen seadanya
4. ngarayain sama anak anak yg kurang mampu
5. bugdet buat party gede gedean itu di tabung semuanya buat masa depan

kalo kalian jadi aku, kalian bakal milih yang mana nih? aku sih pengen nomer 1, 4 sama 5 tp puhlease itu maruk banget dan gak bakal mungkin -___-

Friday, January 7, 2011

don't sad, keep smile, BE HEALTH!

Penyakit Darah Rendah (Hipotensi)

Penyakit darah rendah atau Hipotensi (Hypotension) adalah suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. bahwa nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG.

Namun demikian, beberapa orang mungkin memiliki nilai tekanan darah (tensi) berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg akan tetapi mereka tidak/belum atau jarang menampakkan beberapa keluhan berarti, sehingga hal itu dirasakan biasa saja dalam aktivitas kesehariannya. Apabila kondisi itu terus berlanjut, didukung dengan beberapa faktor yang memungkinkan memicu menurunnya tekanan darah yang signifikan seperti keringat dan berkemih banyak namun kurang minum, kurang tidur atau kurang istirahat (lelah dengan aktivitas berlebihan) serta haid dengan perdarahan berlebihan (abnormal) maka tekanan darah akan mencapai ambang rendah (hipotensi) 90/60 mmHg.

  • Tanda dan Gejala Tekanan Darah Rendah

  • Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah umumnya akan mengeluhkan keadaan sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

    Pada pemeriksaan secara umum detak/denyut nadi teraba lemah, penderita tampak pucat, hal ini disebabkan suplai darah yang tidak maksimum keseluruh jaringan tubuh.

  • Penyebab Penyakit Darah Rendah

  • Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa terjadinya penurunan tensi darah, hal ini dapat dikategorikan sebagai berikut:

    - Kurangnya pemompaan darah dari jantung. Semakin banyak darah yang dipompa dari jantung setiap menitnya (cardiac output, curah jantung), semakin tinggi tekanan darah. Seseorang yang memiliki kelainan/penyakit jantung yang mengakibatkan irama jantung abnormal, kerusakan atau kelainan fungsi otot jantung, penyakit katup jantung maka berdampak pada berkurangnya pemompaan darah (curah jantung) keseluruh organ tubuh.

    - Volume (jumlah) darah berkurang. Hal ini dapat disebabkan oleh perdarahan yang hebat (luka sobek,haid berlebihan/abnormal), diare yang tak cepat teratasi, keringat berlebihan, buang air kecil atau berkemih berlebihan.

    - Kapasitas pembuluh darah. Pelebaran pembuluh darah (dilatasi) menyebabkan menurunnya tekanan darah, hal ini biasanya sebagai dampak dari syok septik, pemaparan oleh panas, diare, obat-obat vasodilator (nitrat, penghambat kalsium, penghambat ACE).


  • Penanganan dan Pengobatan Darah Rendah

  • Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi tekanan darah renda (hipotensi), diantaranya :

    - Minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari, sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat

    - Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam

    - Berolah raga teratur seperti berjalan pagi selama 30 menit, minimal 3x seminggu dapat membantu mengurangi timbulnya gejala

    - Pada wanita dianjurkan untuk mengenakan stocking yang elastis

    - Pemberian obat-obatan (meningkatkan darah) hanya dilakukan apabila gejala hipotensi yang dirasakan benar-benar mengganggu aktivitas keseharian, selain itu dokter hanya akan memberikan vitamin (suport/placebo) serta beberapa saran yang dapat dilakukan bagi penderita.

    Mengenai image masyarakat yang sebagian besar berpikir bahwa dengan mengkonsumsi daging kambing bagi penderita hipotensi dapat meningkatkan tensi darah sebenarnya belum jelas, Namun dibenarkan kalau hal itu akan meningkatkan kandungan haemoglobin (Hb) dalam darah. Sekali lagi harus dipahami bahwa tekanan darah rendah artinya suplai darah tidak maksimal keseluruh bagian tubuh. Haemoglobin (Hb) rendah adalah berarti bahwa kandungan Hb sebagai zat pengikat oxygen dalam darah memiliki kadar rendah yang akibatnya penderita bisa pucat (anemia), pusing (oxygen yang di angkut/suplai darah ke otak kurang), merasa cepat lelah dan sebagainya.

    Dalam kasus Hipotensi yang benar-benar diperlukan pemberian obat, biasanya ada beberapa jenis obat yang biasa dipakai seperti fludrocortisone, midodrine, pyridostigmine, nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs), caffeine dan erythropoietin.

    Wednesday, January 5, 2011

    5th january 2010

    buku yg dia pernah ksh ke aku pas dia dari jogja :)

    jealousy

    Jealousy is an emotion and typically refers to the negative thoughts and feelings of insecurity, fear, and anxiety over an anticipated loss of something that the person values, such as a relationship, friendship, or love. Jealousy often consists of a combination of emotions such as anger, sadness, and disgust. It is not to be confused with envy.

    It's funny how the people that hurt you the most are always the ones who swore they never would.


    It's okay, I'd be jealous too.

    Monday, January 3, 2011

    rest in peace :(

    CIKA MENINGGAL! :(
    walaupun kita baru ketemuan, walaupun kita baru deket walaupun kita baru kenal sehari tapi aku tuh udah nganggep km banget deh.
    selalu menantikan kehadirnamu..
    haaaaaaaaaaau sedih bangetttttt
    maafin aku ya cik gak bs jaga kamu, damai disana yaaa..
    jgn bilang sama allah ya gara gara aku kamu meninggal. ntar aku ikutan dosa :(((
    aku sayang banget sama kamu CIKA! :(


    Saturday, January 1, 2011

    1-1-11 ---> HAPPY NEW YEAR!



    HAPPY NEW YEAR 2011 GUYS!
    gimana acara tahun baruan kalian kemaren malem?
    ada yang yg menyenangkan, biasa aja, menyedihkan, atau bahkan tragis?
    gimanapun kesannya tahun baruan kalian kemaren yang terpenting bukan perayaannya, tapi bagaimana kita nantinya menghadapi tahun 2011 mulai dari harapan, planning, doa, cita cita, and anymore.
    betul gaaaaaaaak?
    tahun baruku? alhamdulillah cukup menyenangkan :)
    iya ditahun baru kali ini alhamdulillah ditemani sm salah satu orang yg aku sayang, pacar.
    awalnya acara NY bareng udah-hampir-nyaris-berantakan-alias-gagal.
    tapi setelah aku sholat, dzikir, tadarus sampai khatam 3x sehari *dikata minum obat, berpuasa 1 malam *kayak lagu, akhirnya dengan izin Allah kita bisa NY bareng yuhuuuuu :D
    dia jemput aku dirumah, hujan tuh eh gak ding gerimis dia udah bete gitu mukanya. iya tuh gara gara aku tuh. terus karena gk mau tahun baruan malah jd marahan aku ngalah deh. minta dia turunin aku dirumah temenku aku NY sama temen temenku aja biar dia sama temen temen cowoknya eh dia gak mau.
    yaudah deh akhirnya kita lanjutin perjalanan. oh yaaaaa, rencana kita waktu itu mau kerumah selvy temen sekolahnya dia di daerah ngaliyan.
    dan hell-oooooooo dasar yang begok siapa aku gak tau, anak tusam sama anak pudak payung kok disuruh ke ngaliyan. bukannya sampai yang ada juga nyasar kaleeee.
    wah dijalan, paling mentok kita cuman tau kali banteng aja, terus kan bunderan kita bingung ke jalur yang mana. pertama kali masuk ngikutin papan arah yang ada malah masuk bandara -________-
    akhirnya kita muter muter aja di bunderan itu.
    posisi ujan, ditambah nyasar, muter muter gak jelas, sms temen temenya gak ada yg mablesin dia makin bete tuh. to the max deeeeeh betenya.
    akhirnya kita ngiyup, terus pas ngiyup aku beraniin diri deh buat tanya orang. terus dikasih tau deeeeeeeeh haha.
    kita akhirnya ngikutin petunjuk dari orang tadi terus pas uudah sampai ngaliyan kita minta dijemput di alfamart.
    lama banget deh nunggu temen temennya jemput kita buat bantu kita ngasih arah ke rumah selvy. nya? yaaaaaa, aku tahun baruan sama temen temen sekolahnya.
    setelah nunggu, akhirnya dijemput juga deh. dia disitu udah rada melunak sih.
    sampe rumah selvy, hm ya gitu bakar bakaran. tapi aku diem aja soalnya aku gak begitu kenal sm mereka. ada sih yang kenal, malah dia tau aku padahal aku gak tau dia hehe. tapi aku gaenak kalo langsung sok ngakrabin diri gitu kesannya kok SKSD bgt. terus pacarku nemenin aku deeeh hehe. dia juga udah gak bete lagi. kita ngobrol ngobrol, bercandaan bareng hihi aku suka :3
    mereka semua pada baik sih sama aku cuman karena akunya kalo belum begitu kenal emang malu malu mau digimanainpun ya paling diem senyum doang haha.
    disana aku dibuatin roti sama pacarku, mau aku kasih liat gak? nih


    hahaha bagiku buat macam orang yang kayak pacarku, itu romantis hehe
    terus pas pergantian tahun kita nyumet mercon, kembang api.
    rame banget deh pokoknya, mana anaknya pada gokil gokil lagi bikin ketawa terus haha.
    terus sekitar pukul 1 kita pulang deh, rame banget jalannya *yaiyalah
    terus karena kita udah kelaperan kita mampir dulu ke KFC, tapi taraaaang aku baru inget ini malem tahun baru. KFCpasti rame bangetlaaah.
    akhirnya kita gak jadi makan gara gara males antre panjang plus terancam gak dapet tempat. akhirnya kita ke pom bensin ngiyup lageeee.
    dan blep blpe blep. sekitar jam 2 an aku sampai rumah.
    kasihan banget dia harus perjalanan dari pujuk gunung ke hampir ujung laut terus balik lagi ke pucuk gunung! belum lagi muter muternya gara gara nyasar, salah jalan dsb.
    sumpah deh gak bohong.
    karena aku udah capek plus ngantuk bangeeeeeeeeeeetttt akhirnya aku putusin langsung tidur aja, lagian disuruh pacar langsung tidur juga.
    paginya..
    sekitar jam setengah 6 bundaku udah mbangunin aku dan maksa aku buat ikut ke pantai Marina oh my gooooooood.
    dan apakah kalian tau? pantai Marina itu ya deketnya kali banteng tempat semalem aku nyasar sm pacarku. sumpah rasanya eneeeeeeeeek banget liat jalan itu -___-
    masih ngantuk, capek, badan remuk semua akhirnya aku ke Pantai marina BELUM MANDI. iyalah pagi bgt ngapain juga mandi.
    eeeeeeeeeeh ternyataaaaaaaa dasar mama sukanya spontanitas, dari marina bunda lgsng ngajak kita ke Bandungan. kamu tau dimana bandungan? yak! di pucuk gunuuuung booooook!
    gubrak!
    selama perjalanan aku tidur.
    sampai sana aaaaa, macet banget nget nget. rame pula. aku makan sate, terus makan tahu sersi sama tempe, minum susu kedelai, belanja di pasar sama beli kelinci :D
    aku beli kelinci sepasang, cewek cowok. terus dikasih nama adekku cilo sama cika.
    akhirnya sekitar jam 5 sore kita sampai rumah.
    jadi intinya? aku seharian tadi belum mandi. terakhir mandi kemaren sore. yak bagus sekali -,-
    badanku? wah gausah ditanya, remuk sak remuk remuke. capek be ge te!
    mataku? wah bengkak besar boooooooossss tragis be ge te deh.
    tahun baru kali ini memang sama diksa lagi. ya dua tahun berturut turut merayakan sama diksa. tapi tahun ini berbeda. karenaaaa, tahun baru kali ini diksa udah jadi pacarku. sedangkan tahun lalu kan belum. masih proses hehe.
    jadi ini tahun pertama kita tahun baruan bareng :)
    semoga tahun tahun berikutnya juga deh, kita bisa msh bisa tahun baruan bareng. walaupun gak merayakannya bareng bareng. kamu tau maksudku kan?
    bayak bgt harepan sama planning yang aku pengen tahun ini. cuman kepanjangan kalo aku tulis disini. dan sepertinya juga susah kalo dijelasih haha.
    yang pasti aku pengen bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. semua yang baik baik deh. apapun itu.

    so, how about your NY eve guys? ;)